wuaaaaa udah lama banget ngga nge-post lagi….apaaa kabar dunia maya!!!??? #huh, lebay banget yah HHHOHOHOHO. Ya memang udah lama sekali engga nge-post lagi dan mengurus lagi blog ini hhmm…disamping karena ada ini…ada itu-lah di dunia yang asli hehe yaaa ditambah lagi ga ada inspirasi buat nge blog juga sih..heheheh…

Ohh ya kali ini saya akan sedikit nge share pengalaman saya, ya lebih tepatnya mau curhat :D, sebelumnya apa sudah ada yang tahu tentang “Adobe Creative Suite Cleaner Tool”? mungkin bagi kalian yang sering  atau menjadi pengguna setia produk-produk adobe pasti engga akan asing mendengarnya yah? yah? yah?…

Oke mungkin sekitar 1 bulan yang lalu memasang beberapa produk adobe yaa walaupun versi trial-nya..hehe, waktu itu berjalan dengan lancar-lancar aja setelah saya memutuskan untuk remove produk nya terdapat kendala pas waktu uninstall ehh ada tulisan kaya gini,

Errors: 2 component(s):

Adobe After Effects CS3

Component removal failed

Shared components

Component removal failed

Entah masalah nya apa dan agak kebingungan saya langsung pergi ke alamat empunya produk http://www.forums.adobe.com/ setelah baca-baca ngubek-ngubek ternyata dapet tool yang cukup bagus bagi mengalami kesulitan yang sama seperti saya dalam proses uninstall produk adobe ini. Namanya adalah Adobe Creative Suite Cleaner Tool, ya! tool ini sangat berguna sekali jika kamu udah mentok dijalan buntu untuk menghapus software produk-produk adobe mungkin sampai ke akarnya. hehe

Langsung aja download file-nya disini,

http://www.adobe.com/support/contact/cscleanertool.html

Setelah itu buka file nya “AdobeCreativeSuiteCleanerTool.exe” maka akan tampil layar seperti dibawah ini,

Langkah Satu

Klik Untuk memperbesar

Proses di atas adalah pemilihan bahasa, langsung aja pilih English…karena Jepang saya ga ngerti haha…

Langkah selanjutnya langsung aja pilih “Y” dan akan tampil seperti dibawah ini,

langkah dua

Klik Untuk Memperbesar

jika langkah diatas sudah anda lalui, maka akan tampil layar seperti dibawah ini, dalam kasus ini karena saya ingin remove semua file yang bersangkutan dengan adobe maka saya memilih pilihan nomor “1″,

langkah tiga

Klik Untuk Memperbesar

Setelah langkah ini selesai seharusnya anda akan mengisikan satu tahap lagi yang isinya memilih software untuk di remove atau di uninstall dan jika sudah selesai dan berhasil maka akan nampak seperti dibawah ini,

langkah terakhir

Klik Untuk Memperbesar

Oke beres deh uninstall adobe secara clean, semoga bermanfaat :)

Salam Blogger! :D ⤧  Next post Solusi Brightness di Backtrack 5 ⤧  Previous post Menampilkan PHP Tabel dengan Plugin Datatables